Wednesday, October 19, 2016

Having fun with process art

By Arum Budiani
Oct. 19, 2016

Weekend kemarin, anak-anak melakukan process art berupa storytelling painting. Process art, sesuai namanya, adalah kegiatan seni yang lebih terfokus pada proses pembuatannya--bukan hasil akhirnya. Jadi, tidak ada tujuan produk jadi tertentu seperti halnya karya seni biasa. Anak-anak bisa membuat karya seni dengan santai dan sesuka hati mereka dan pengalaman ketika berkreasi itulah yang menjadi esensi kegiatan ini.

Storytelling painting kali ini menggunakan aneka karakter mainan yang memiliki "jejak".. jadi anak-anak bebas menggunakan cat tempera untuk membuat jejak kaki/roda di atas kertas yang besaaar! Yup, saya sengaja mengeluarkan kertas ekstra besar untuk kegiatan ini... karena permukaan yg lebih luas juga memberikan kesan bahwa mereka punya kebebasan lebih untuk berkreasi sesuka hati, hehehe! Cat temperanya juga yang 100% washable plus dialas taplak plastik yang besar pula, jadi easy cleanup afterwards. Segitu, Si Hubs masih kaget melihat "berantakannya" hahaha... maklum, biasanya kami melakukan process art di kala weekdays.. jadi dia kan di kantor, sampai rumah dah terima produk akhirnya hahaha!

Diawali dari jejak harimau.. lalu ada penjelajah yang mengikutinya.. ditambah dinosaurus, pinguin,  mobil-mobil, bahkan sebuah bola bekel juga ikut meninggalkan jejaknya! There's no limit on their imagination, just make sure you have enough paper and paints, hehehe!

No comments:

Post a Comment