Monday, November 11, 2013

Playdate Pertama

Hari Sabtu tgl 9 Nov. 2013 kemarin, akhirnyaa diadakan playdate pertama dari keluarga yang ber-HS di Bogor. Nggak semuanya bisa datang, tapi yang datang cukup ramai, ada 2 keluarga lain dengan anak-anak mereka. Total ada 4 anak laki2 dan 2 anak perempuan, yg laki2 usianya berdekatan antara 4-6.5 thn, yg perempuan masih di bawah 2 thn.

Kenapa dipilih untuk playdate pertama di rumah? Karena anak-anak belum pada kenal, jadi mendingan di tempat yang non-publik dan juga dengan areal yang sempit (bukan di taman, misalnya) supaya anak-anak lebih besar kesempatannya untuk berinteraksi satu sama lainnya. Namanya juga baru kenal (dan masih anak2), nggak bisa juga dipaksa untuk "langsung" berteman dan ngobrol atau main bareng. Awalnya pada main sendiri-sendiri, tapi lama-lama mulai deh yg satu lihat mainan anak yg lain, trus ada dialog.. trus ada anak yg lain ikut nimbrung dan berinteraksi. Ada juga anak yang awalnya main sendiri dulu.. setelah merasa nyaman baru mulai mencoba ikut berinteraksi dengan anak-anak lainnya. Yah pokoknya alami saja kami membiarkan anak-anak itu bermain dan berinteraksi, entah apa yang menjadi topik pembicaraan mereka. Yang kasihan adalah ketika anak-anak udah mulai akrab, eeh waktunya pulang deh! Hahaha.... at least dihibur dengan makan snack brownies dan stik pudding coklat plus jus buah sebelum pulang :)



Oh ya, selama anak2nya pada asyik main, emak-emaknya pada asyik ngobrol dan sharing, lalu menggodog juga rencana kegiatan selanjutnya dan nama klub anak-anak HS Bogor. Mikir sana-sini akhirnya diputuskan untuk menamakan klub anak-anak HS Bogor dengan nama:

KLUB HIJAU

Kenapa hijau? Yah karena kalau mendengar nama kota "Bogor", image yang terbentuk adalah kota yang hijau dengan pepohonan yang rindang di mana-mana. Selain itu, angkotnya juga hijau, hahaha :D
Anyways, insyaaAllah Klub Hijau akan mengadakan kegiatan bertema perdananya di hari Kamis tgl 14 Nov besok, supaya anak-anak yang kumpul kemarin nggak keburu lupa satu sama lain. Selanjutnya mungkin kegiatan klub akan berjalan dwimingguan, dengan tempat yang sesuai kegiatan. Horayyy untuk Klub Hijau!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.